Senin, 14 September 2015

[Pomade Review] Sisiran Heula, Medium Hold, Washable

Assalamualaikum Wrb.

Haloo.... Perkenalkan Nama saya Adwin.  Kontributor untuk Slick Hair Syndicate YK, Kali ini saya akan mencoba mengulas sebuah pomade yang berasal dari kawarang, yakni Sisiran Heula Medium Hold.
Penata rambut yang tergolong baru ini cukup unik, karena dari nama produknya  diambil dari bahasa sunda berarti : Sisiran Dahulu. Sebuah nama yang tergolong lucu (mungkin?) tapi buat saya pribadi saya salut karena mengangkat konten bahasa lokal jawa barat.

saya mulai saja ulasannya berikut ini :




  • First Thing First
Pomade yang di banderol dengan harga Rp. 80.000 ini  bisa dibilang produk inovasi dari Sisiran Heula, setau saya SH (sisiran heula) adalah sebuah online shop pomade yang bedomisili di sekitaran jawa barat, lebih tepatnya di kota karawang, sejak tahun 2013, kemudian di akhir tahun 2014, SH memulai langkah membuat sendiri pomade inovasinya.
Dengan dikemas dengan wadah aluminium tutup ulir putar seperti halnya pomade - pomade kebanyakan yang beredar di indonesia.
Pemakaian artwork dengan dominan warna hijau dan putih dengan menggambarkan batang pohon besar yang menyatu dengan lengan tangan mengepal memegang sebuah sisir, jujur saya kurang mengerti arti dari artworknya hehehehe


  • First Impression & Scent 
Kesan pertama membuka wadah kaleng pomade ini adalah warna pomadenya yang sama sama hijau sesuai dengan warna artworknya, penata rambut asal karawang ini menyuguhkan aroma electric guava (jambu biji) aromanya cukup segar di hidung saya.
Pomade ini berbahan dasar : natural beeswax, castor oil, stearyl alcohol, fragrance & color.
dengan berat bersih 100 gram.

  • Scooping, Tekstur & Aplikasi
Pencolekan pomade ini tergolong mudah, tidak ada hambatan rasa keras.
Teksturnya tergolong kategori Waxy dan terlihat berminyak, hal ini sejalan saat perataan di tangan, terlihat partikel partikel bahan dasarnya menyebar di permukaan tangan dan berubah menjadi warna putih dan sangat berminyak, saya berasumsi daya kilau nya akan terlihat sangat mengkilap karena terlihat sangat oily.

saat di aplikasikan di rambut sangat mudah tidak seperti mitos pomade waxy pada umumnya, aplikasi di rambut tidak ada hambatan ataupun jambakan, ini juga sejalan saat penyisiran di rambut tidak di temui hal - hal yang menyulitkan.



  • Hold & Shine
Daya set pomade ini di rambut saya murni masuk kategori madium hold, saya mampu membuat pomp ukuran medium dengan pomade ini, untuk saya pribadi performanya memuaskan.
Seperti yang saya tulis di poin sebelumnya, memang benar dugaan saya..... penata rambut asal kota pangkal kemerdekaan ini menyuguhkan daya kilau yang sangat mengkilap, layaknya memakai brilliantine tapi ini pomade medium hold ! amazing.




HOLD : 3,4 / 5
SHINE : 4 / 5
SCENT : 3,5 / 5 (opini pribadi)
APPLY :  4 / 5

  • Degrease
Degrease, pomade ini sangatlah mudah di cuci, saya hanya mengguyur dengan air biasa tanpa shampoo, hilang tanpa bekas, hal ini cukup mengejutkan karena tidak tercantum bilamana penata rambut ini mudah dibilas dengan air saja.
Kalau boleh saya deskripsikan, masuk kategori mixed based atau lebih populer unorthodox waterbased, keren.....



  • Conclusion
Kesimpulan akhir untuk pomade sisiran heula ini adalah... pertama sangat mengejutkan karena pomade ini water solube, mudah di cuci dengan air sekali bilas, meski merasakan ada efek keset.
Daya kilapnya juga di luar dugaan, seperti memakai pomade brilliantine, terlihat sangat mengkilap.
Daya set kekakuannya tergolong murni medium, aroma yang di sajikan juga enak, yakni jambu biji (guava), saran saya memakai pomade ini, pakai saja secukupnya, sesuaikan dengan lebat nya rambut anda.

demikian ulasan singkat saya akan pomade sisiran heula.

matur suwun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar