Senin, 27 April 2015

[Pomade Review] Oh Man ! waterbased super hold

Om Swastiastu , salam damai bagi kita semua.

Hai, kali ini saya akan mereview sebuah pomade waterbased/ watersolube, merknya Oh Man !
pomade ini adalah buatan PT. Inti Cosmetic Lestai. Jakarta,  dan jika diteliti lagi perusahaan tersebut adalah produsen pomade Happy Lavender, jadi bisa dibilang produsen tersebut cukup punya pengalaman dalam membuat pomade.


Happy Lavender , buatan PT. Inti Cosmetic Lestari, (source : google)

ini dia kemasan pomade Oh man ! besutan PT inti cosmetic lestari


perbandingan wadah oh man waterbased dengan korek gas


oh iya kelupaan , saya mendapatkan pomade ini dari kawan saya yang datang pada acara Indonesian Greaser party 2015, di senayan, Jakarta, kebetulan kawan saya membeli 2 varian pomade Oh Man. dan beliau "menitipkan" 2 varian tersebut kepada saya untuk saya review.

kalu begitu saya mulai saja review varian waterbased pomade ini :


oh man! water based
  • First Thing First
Pomade Waterbased pabrikan ini berbahan dasar : Water, Ceteareth-20, Propylene Glycol, Octamethylcyclotetrasiloxane, Acrylate / PVP copolymer, Fragrance, DMDM Hydanotoin, Tocopheryl Acetate, Argania Spinosa Kernel Oil, Olive (Olea Europaea) oil, CI 42090, CI 14720, CI 19140, & Sodium Chloride. 
dengan wadah Kotak dan sedikit oval di bagian keempat sudut nya. 


  • Impression & Scent
sebelum saya memegang langsung wadah pomade ini saya hanya tau lewat gambar foto yang dikirimkan kawan saya lewat grup whatsapp, saya menduga bahwa wadahnya seperti ransum tentara, setelah saya memegangnya langsung, ternyata wadahnya kecil dengan dimensi yang tidak lebih dari panjang korek gas.
karena saat di foto tidak ada media pembanding untuk mengira - ngira ukuran wadah pomade ini.

design artwork labelnya bisa dibilang simple dengan background hitam dengan font typografi old school, di padu laminasi Rainbow yang membuat kesan eye cacthy ,dan dengan logo / maskot monyet berjambul memakai kacamata lebar dan mempunyai kumis ???? saya bingung itu kumis atau apa ???

Scent, atau aroma dari pomade ini wanginya mengiingatkan saya pada parfum gatsby spray cologne, dengan sedikit aroma sabun, wanginya menurut saya cukup maskulin.
scooping & perataan ditangan.

  • Scooping & Aplikasi
Lanjut ke soal pencolekan, untuk kelas waterbased pomade ini tergolong susah, mirip mencolek pomade medium oilbased, dan perataan di tangan di tangan agak keset. mungkin saya berekspektasi terlalu tinggi terhadap pomade waterbased ini seperti suavecito, tapi ah sudahlah, setiap produk mempunyai ciri masing - masing.

Perataan di tangan mudah, dan perataan di rambut tergolong agak susah, ada sedikit nge-jambak, terasa pakai pomade heavy hold oilbased, meskipun rambut kondisi lembab.

Namun saat penyisiran tergolong mudah, licin seperti pelumas hehehehe.


perataan di rambut & penyisiran



  • Hold & Shine
Hold dari pomade ini di klaim produsennya Super Hard, memang benar adanya, saya mampu membuat gaya rambut Psycho Quiff wow !!! .....
and then..... psycho quiff saya hanya mampu bertahan 3 jam, setelah itu loyo padahal saya memakai 3 scoop dan kegiatan seharian indoor ber -AC.
apa boleh buat, recomb membentuk contour undercut memang jadi opsi terakhir
Shine atau daya kemilau pomade ini bisa dibilang medium , tidak terlalu becek tidak terlalu kering.

HOLD : 4.1 / 5
SHINE : 2.9 / 5 
SCENT : 3 / 5
APPLY : 3.9 / 5 


hold oh man! waterbased

  • Degrease
Karena Pomade ini Waterbased, udah jelas washable, saya tinggal guyur dengan air pomade ini pergi meninggalkan rambut, namun ada yg saya tidak sukai dari pomade ini saat washable, rambut terasa keset, seakan masih meninggalkan residu kimia di rambut kemudian saya cuci lagi pakai shampoo, rambut sudah normal seperti sedia kala.
  • Conclusion 
Pomade ini konon katanya udah mempunyai ijin BPOM, jadi bisa dibilang tergolong aman.
Scent yg di tawarkan juga sangat enak di hidung, cenderung maskulin... nice
performa cukup bagus (pada awalnya) namun entah ini mungkin efek penguapan atau apalah namanya, holdnya semakin lama semakin menurun.
Sebelum saya menulis di blog ini saya sudah mencoba testing pomade ini 3 x dan saya menemui kejadian yang sama yakni... Pusing (Sakit Kepala), rambut saya memang sensitif terhadap bahan kimia, meskipun bahan yang digunakan sudah lulus uji lab. BPOM.
namun kembali lagi ke pribadi masing masing, beda rambut juga beda hasil.

Sekian review dari saya.
salam Damai bagi kita semua, cheers!

om santi..santi om

Suksma.

9 komentar:

  1. udah masuk jogja blm ya om ??trus harga yg ditawarkan brpa yaa ??pngen coba nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya udah ada di jogja, coba kontak RLND store

      Hapus
    2. cek IG @pomadesuroboyo atau bisa kontak sms/wa di 08563469348

      Hapus
  2. mau tanya bro kalo untuk rambut yang ikal/bergelombang cocok gk pake pomade gatsby ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. salah artikel, ini kan artikel pomade Oh man wax based. heheheh

      untuk rambut ikal bergelombang kurang cocok, rambut saya sendiri lurus tebal pun kurang mumpuni, namun kalo dipakai gaya sisiran slickback cukup lumayan.

      Hapus
  3. kalo pusing, biasanya ada kandungan petrol (oilbased) atau hydro caster (waterbased), kejadian sama dengan saya bro, sekarang masi pake dunahl, aman2 aja, tapi pengen nyoba yang lain
    udah nyoba beaux, suavecito, sir essentials clay, pusing pala barbi, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk petrol saya sendiri gak ada masalah, cuma untuk waterbased saja, kepala saya memang sensitif dengan kimia hehhehe

      Hapus
  4. Bagus gak nih gan buat rambut ikal susah diatur?

    BalasHapus
  5. Setelah saya baca review nya,sangat benar sekali,pusing dan daya Hold nya berkurang padahal jenis rambut saya Lurus,kerja di ruangan Ber AC,Dan yg saya pakai ini adalah Pomade super hold oh man,!so terkadang harga tidak menentukan kualitas dan akhirnya saya kembali ke Pomade lama saya,yaitu Murray Glow

    BalasHapus