Selasa, 05 Mei 2015

[Pomade Review] Oh Man ! Waxbased super hard

oh man! waxbased
om swastiastu, salam damai bagi kita semua.

kali ini saya akan kembali review pomade oh man!, ya.. kali ini yang saya review adalah varian waxbased besutan PT. Inti Cosmetic Lestari, yang tak lain adalah produsen pomade Happy lavender & Chief Barber.



Chief Barber pomade adalah salah satu produk buatan PT Inti Cosmetic Lestari  (pict. source google)

seperti yang sudah saya ceritakan sebelumnya di post review Oh Man ! waterbased
tanpa banyak basa - basi saya mulai saja reviewnya :

Oh man ! waxbased 


  • First Thing First
saya mendapat oleh oleh dari kawan saya saat berkunjung di acara Indonesian Greaser Party 2015
pomade ini memakai wadah kaleng logam segi empat dengan sisi tumpul di ke-empat sisinya,
dengan memakai bahan dasar : beeswax, paraffin, petrolatum, paraffinum liquidum, fragrance, BHT, Tocopheryl acetate, olive oil, CI 14750, CI 42090, CI 19140.
dengan berat 3 oz ( atau sekitar 85gr)

bahan dasar pomade oh man! wax based



  • First Imperssion & Scent
wadah dari pomade ini tak jau berbeda dengan varian waterbased nya, hanya berbeda isi dan beda warna logo stickernya. versi waterbased memakai laminasi rainbow, sedangkan versi waxbased memakai laminasi glitter gold. dan warna dasar hitam tetap menjadi andalan untuk backroundnya.

dengan logo / maskot yang kurang begitu jelas.... saya jujur bingung dan kurang mengerti apakah itu gambar monyet berjambul memakai kacamata lebar dan mempunyai kumis ???? saya kurang berani untuk mendeskripsikannya.  dari sisi artwork terlihat absurd... sorry for that.
dan dari segi aroma, pomade ini menyuguhkan scent brewed coffee, menurut saya aromanya seperti biji kopi yang di bakar/ dimasak , smells good so far

pencolekan & perataan 


  • Scooping & Aplikasi 
pencolekan pomade ini tergolong mudah, meskipun pomade ini diklaim sebagai super hard,
namun scoopingnya tergolong mudah, dan ekspektasi saya ternyata salah soal mitos heavy/superhard.

teksture pomade ini sangat waxy, ya iyalah namanya juga waxbased bro ! hahhahaha

kembali soal aplikasi perataan di tangan sangat mudah langsung merata, begitu pula perataan di rambut, juga tidak terlalu sulit, meskipun pada awalnya ada sedikit jambakan saat perataan namun itu tidak berlangsung lama, bagi saya itu hal yang wajar, Saat penyisiran juga tidak ada perlawanan, mulus tanpa halangan, sampai saat ini masih cukup aman, namun kita lihat performanya nanti.

    Perataan di rambut & penyisiran
  • Hold & Shine 
performa pomade ini di rambut saya masuk kategori medium (entah mengapa), meski aktifitas saya dalam kondisi kegiatan indoor, dengan penyisiran rambut gaya contour undercut, tetap saja rambut saya masih susah dijinakkan, masih sering jatuh (sekedar info : rambut saya lurus dan tebal)
daya kemilau pomade ini matte, tidak terlalu terlihat kering dan tidak terlalu terlihat basah.

performa hold oh man! waxed based


HOLD : 3 / 5
SHINE : 2.4 / 5 
SCENT : 4 / 5
APPLY : 3,2 / 5


  • Degrease 
Not washable, jurus utama para greaser seperti biasa, gatsby THC jadi jurus andalan untuk degrease pomade ini.
  • Conclusion 
entah kenapa pomade ini jatuhnya medium dirambut saya, mungkin rambut saya terlalu susah dijinakan, aroma kopinya saya suka sekali, iya karena saya pecinta kopi. pencolekannya cukup mudah, aplikasi di rambut juga gampang, nice work by the way.
pomade ini tergolong aman karena sudah lulus uji lab. BPOM,
dari sisi artwork, menurut saya rada absurd, logo monyet (bener gak sih?) tidak begitu jelas layaknya versi waterbased nya.
akhir kata semua kembali lagi ke rambut masing masing orang, karena beda rambut juga beda hasil.

sekian review dari saya. cheers !

salam damai bagi kita semua, suksma...

om santi... santi om



1 komentar: