Jumat, 15 Mei 2015

[Pomade Review] Greggs Barbershop Pomade, Medium Hold

logo gregg's Barbershop

om swastiastu.
salam damai bagi kita semua....

hai ! kali ini saya akan mencoba mereview pomade dari sebuah barbershop baru di YK city.
Gregg's Barbershop Pomade. yap... that's the product, produk yang mereka lansir ada dua varian,
yakni medium hold & heavy hold. Namun yang akan saya review kali ini adalah varian medium hold,
oh iya, barbershop ini berlokasi di jl, Jenderal Sudirman no. 40 sebelah Ayara Cafe, belakang Circle K.

gregg's barbershop pomade medium hold

oke, langsung saja saya mulai review pomade ini :

greggs medium hold

  • First thing first
pomade ini tergolong masih baru di dunia persilatan pomade indonesia, dengan di kemas memakai almu tin screw, dengan mengusung bahan dasar : natural beeswax, castor oil, emulsifier, fragrance, color (pewarna) dan ini petroleum free ! (alias bebas bahan petrol).
pomade yang di banderol dengan harga Rp. 85.000,- hanya bisa kalian dapatkan di barbershop Gregg's , selengkapnya bisa kalian follow di instagramnya @greggs_barbershop


  • First Impression & Scent

Pomade ini mengusung tema yang sangat simple , dengan artwork background warna putih dengan logo siluet kepala laki laki, berambut side part contour dengan gentleman moustache, tanpa menampilkan mata, alis,hidung dan mulut,...
 ya namanya juga siluet mas :)
dan pomade mengusung warna kuning telur.atau bisa juga terlihat seperti kuning daging buah mangga,terlihat sedikit agak mencolok mata.
dan aroma yang di sajikan dari pomade ini menurut indera penciuman saya awalnya seperti buah mangga (mungkin ini ilusi optikal karena awalnya tersihir akan warna pomadenya) namun setelah di hirup lebih lama ternyata aromanya chocochino, dan memang bener chocochino gak salah lagi. hahaha.



  • Scooping, Tekstur & Aplikasi

sekarang saya beralih ke scooping, pencolekan dari pomade ini sangat mudah, demikian pula dengan perataannya.
teksturnya saya agak susah mendeskipsikan, terlihat oily tapi sticky ??? asumsi saya ini mungkinkah efek dari non petrol tersebut.
Saat diratakan ditangan terlihat sangat berminyak, ditangan terlihat partikel partikel kecil beeswax yang masih terikat dengan minyak castor, bisa jadi ini efek dari ingredients dari pomade ini. yakni emulsifier yang mengikat senyawa minyak dan air.
Perataan di rambut saya sangatlah mudah. Penyisiran juga demikian tak ada perlawanan ataupun jambakan yang berarti. i like it !


greggs medium, scooping, dan perataan

  • Hold & Shine

Daya set performa pomade ini pure medium di rambut saya, dengan catatan rambut saya lurus dan sangat tebal, dan mengetes pomade ini 3x (3hari) sebelum review ini rilis. 

Hasil daya kilau rambut saya cukup mengejutkan seperti memakai nu nile, karena daya kilaunya yg wow, seperti memakai pomade light, tapi ini medium hold, mungkin saja jika ada nyamuk atau kutu di rambut bisa saja tergelincir di rambut, karena terlihat sangat basah, bagi yang suka kemilau tinggi saya sangat merekomendasikan pomade ini.

Greggs hold & shine


HOLD : 3,3 / 5
SHINE : 4,6 / 5 
SCENT : 3 / 5 (opini pribadi)
APPLY : 5 / 5 (sangatlah mudah)

  • Degrease
Di bagian wadah logo dibelakang pomade ini mengklaim bahwa pomade ini Easy To Wash & Classic Washable pomade.
awalnya saya agak ragu, setelah seharian ber-pomade ria, malam harinya saya mencoba membuktikan klaim washablenya. saya coba mengguyur rambut dengan air biasa (air bak mandi), well it's true ! minyak rambut ini pergi tanpa pamit, di rambut terasa enteng lagi.
setelah rambut mengering, ada sedikit sensasi keset, sensasi yang sama seperti pomade waterbased,
namun buat saya rasa keset tersebut, masih dalam taraf wajar. bisa saja diatasi dengan keramas menggunakan shampoo.

  • Conclusion
Untuk ukuran pendatang baru, pomade ini cukup menarik perhatian saya, karena sisi washablenya, yang unik adalah pomade ini klasik berbahan dasar minyak, good job
entah mengapa saya kurang begitu suka dengan scentnya, namun soal aroma itu relatif, tiap orang berbeda beda dalam menilai aroma.
Hold pomade ini murni medium, Shine nya bener bener Wow ! kombinasi menakutkan untuk menarik perhatian di tempat ramai, hehehe

demikian review dari saya, seperti biasanya, beda rambut juga beda hasil,
akhir kata, salam damai bagi kita semua.

matur suksma,
om santi,, santi om




Tidak ada komentar:

Posting Komentar