Sabtu, 30 Mei 2015

[Pomade Review] South Mount, Langgeran Sunrise (Heavy Hold)


om swastiastu

salam damai bagi kita semua.

kali ini saya akan mengulas pomade dari gunung kidul, yogyakarta, nama produknya yakni South Mount. sekilas sejenak, gunung kidul adalah salah satu kabupaten di daerah istimewa yogyakarta, yang popular akan destinasi wisata alam yang menawan, yakni pantai - pantai yang eksotis nan indah di pesisir selatan pulau jawa.
jika pembaca ingat, saya pernah mengulas pomade dari gunung kidul yaitu Tampan Barbershop Pomade.
ya ! memang tidak salah, pomade South Mount adalah sebuah evolusi dari pomade Tampan Barbershop.
hasil racikan sang owner / single fighter barberman Rendra Kusuma Wardhani yang beralamat di playen gunung kidul.
Saya mendapatkan pomade ini saat berjumpa dengan beliau di power off store YK. beliau memberikan pomade ini kepada saya untuk di ulas.

Sebuah evolusi yang patut di apresiasi


saya mulai saja review pomade ini :



  • First Thing First
pomade yang di kemas dengan wadah logam besi bertutupkan model slip on,  dengan artwork simple tapi cukup menarik yakni dengan menggunakan label stiker transparan dan dominasi warna hitam, menurut saya, konsep yang dihadirkan adalah kesan classic namun tidak ketinggalan jaman, atau lebih tepatnya seperti nuansa tim baseball, ini terlihat dari border page & font yang di gunakan.
dari segi visual artworknya cukup memanipulasi mata saya, karena wadah kaleng seolah - olah di sablon langsung, ternyata ini adalah label sticker transparan. sang empu cukup cerdik, nice !!!! kesan elegan & klasik masuk, jempol mas !
namun ada yg minus dari label ini, tidak ada tulisan varian light, medium ataupun heavy hold ???
dengan mengusung tulisan South Mount , Langgeran Sunrise. ok saya coba searching di google Langgeran adalah obyek wisata gunung api purba di kawasan gunung kidul.
ekspektasi saya ini sebuah kode yang menujukan langgeran adalah dataran tinggi  mungkin saja ini heavy hold ( sebuah analisa yang berdasarkan fakta lewat ilmu topografi & geografi, hahahaha. ).



  • First Impression & Scent
Tiba saatnya membuka wadah pomade ini, well... aromanya langsung semerbak seperti es krim vanilla dan caramel, aromanya mengingatkan saya akan produk death pomade hellrider, namun saya lebih suka aroma pomade ini.
Pomade ini mengusung ingredient : Beeswax, Petrolatum, Castor oil, Olive oil, Microwax, & fragrance.
sebuah evolusi dari tampan barbershop yang dulunya mengusung tema natural, dan sekarang menggunakan petrolatume sebagai bahan dasarnya.

Pencolekan, tekstur, perataan di tangan

  • Scooping, Teksture & Apply
Teksture pomade ini sangatlah sticky, sebuah progress sangat baik. bisa di lihat di foto, karakternya asik. bisa jadi ini lebih sticky dari pomade yang ada saat ini.
Scooping time ! pencolekan pomade ini sangat mudah , , karena efek dominan microwax yang membuat pomade ini lebih bersahabat dengan jari tangan.
seiring sejalan dengan pencolekan pengaplikasian di rambut  juga mudah tidak ada jambakan saat perataandi rambut, begitu pula saat penyisiran, mulus tanpa ada perlawanan.

perataan di rambut & penyisiran


  • Hold & Shine
masuk ke segi performa daya cengkram south mount, di rambut saya yang lurus dan tebal, pomade ini jatuhnya medium heavy di rambut saya, namun daya rekatnya di rambut memuaskan.
shine atau daya kilap pomade ini seperti layaknya pomade heavy, tidak mengkilap  tapi juga tidak terlalu terlihat kering.

hold & shine



HOLD : 4,1 / 5
SHINE : 2,3 / 5 
SCENT :4 / 5 (opini pribadi)
APPLY : 4,3 / 5 

  • Degrease
Sekarang masuk ke sesi pembersihan (degrease) pomade, saya mencoba membersihkan dengan shampoo saja, rambut masih berat, build up yang tertinggal di rambut juga mantap, untuk pembaca yang penikmat residu build up mungkin akan jatuh cinta. hahahaha.
untuk mengusir pomade ini seperti biasa, memakai degreaser, sebagai jurus andalan para greaser.

  • Conclusion
kesimpulan akhir, jujur saya sangat kagum akan progress yang cukup cepat dan baik dari sang brewer, beliau mau belajar dan di ajar. proud of you bro !
dari segi artwork ada yang saya kritik, karena tidak ada keterangan varian apakah ini ? agak membingungkan calon pembeli.
tekstur pomade ini sangat sticky dari yang pernah saya temui saat ini. sebuah kabar gembira.
oh iya sebelum saya merilis tulisan ini, saya sudah mencoba pomade ini selama 3x (3 hari).
menunjukkan performa yang stabil , dan jatuhnya medium heavy di rambut saya,
akhir kata semua kembali ke rambut masing masing, karena seriap orang memiliki rambut yang berbeda, beda rambut juga beda hasil, saya hanya mencoba menampilkan / membuktikan performa pomade ini di rambut saya.

demikian review dari saya.

salam damai bagi kita semua, cheers !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar