Jumat, 22 Mei 2015

[Pomade review] Reliance Waxbased (blue label) Heavy Hold

om swastiastu, salam damai bagi kita semua.

hi ! kali ini saya akan kembali mereview pomade dari kota surakarta, nama produknya Reliance,
dengan varian heavy hold label biru.
singkat cerita, pomade ini saya dapatkan dari teman saya harry sandri yang akrab di sapa ndut, kabarnya beliau mendapat pomade ini secara free.
ok, langsung saja saya review pomade ini





Reliance Heavy hold blue label




  • First thing first
Pomade yang di kemas dengan wadah jar plastik semi transparan dan tutup putih solid dan dengan di balut sticker / label warna dominan biru di sekujur wadah dan tutupnya, dengan artwork western ala koboi,namun entah mengapa saya kurang begitu suka dengan wadahnya, seperti kurang pas dengan artworknya. tapi lupakan saja, karena penilaian itu relatif, penilaian pribadi masing masing tentu saja berbeda.
Pomade Reliance menggunakan Ingredient : Beeswax, Olive oil, Coconut oil, Lanolin & Fragrance
serta mengklaim "Easy To Wash" & Hi Shine".
  • Impression & Scent 
kesan pertama membuka pomade ini adalah warnanya , menghadirkan warna coklat krem layaknya warna Cappucino, atau bisa dibilang ini seperti warna natural beeswax.
Dan menawarkan aroma floral, saya kurang bisa mendeskripsikan tumbuhan apa tapi buat saya aromanya enak, mengingatkan saya akan aroma pomade legendaris tancho namun tidak terlalu berlebihan dan masih dalam taraf wajar, nice scent.


Reliance heavy hold, scoop & apply

  • Scooping, tekstur & aplikasi
pencolekan pomade ini cukup keras, namun ini bukan batu berminyak, untuk ukuran varian heavy hold ini masih wajar,
dari segi tekstur, pomade ini sangat waxy, yap..... jelas saja karena pomade ini wax based.
perataan di tangan saya cukup susah butuh tenaga ekstra untuk meratakan ditangan, juga berbanding lurus saat perataan di rambut, saat penyisiran menjambak sekali hiks.... banyak rambut saya ikut patah / rontok saat penyisiran.


Reliance heavy hold, apply on hair & combing

  • Hold & Shine
Daya Cengkram pomade (ceilee cengkram....) di luar ekspektasi saya, berharap mendapat hold yang maksimal setelah melewati siksaan jambakan, namun tidak seperti yang di inginkan, pomade ini menjadi medium di rambut saya, i'm sorry for that. masih terjadi splitting meskipun dengan gaya sisiran slick back.
Kilau dari pomade ini juga seperti varian heavy pada umumnya tidak terlalu mengkilap.


Reliance Heavy, hold  & shine



HOLD : 3,7 / 5
SHINE : 2,5 / 5 
SCENT : 2,4 / 5 (opini pribadi)
APPLY : 1,5 / 5 (agak susah)


  • Degrease
Pomade ini mencantumkan "Easy To Wash" di label nya, ok sekarang saya coba untuk mengguyur kepala saya dengan air bak mandi.....
hasilnya, tidak ada perubahan, rambut masih saja terasa berat dan kaku, dan seperti sediakala, ritual degrease dengan Cream THC memang jadi jurus ampuh untuk melawan residu pomade ini.

  • Conclusion
Sebelum saya merilis tulisan ini, saya sudah mencoba test pomade ini selama 3x ( 3 Hari ).
Dan kesimpulan akhir pomade ini, dari segi artwork saya rasa kurang sreg dalam pemilihan warna biru & orange, alangkah lebih simple bila mana dipadu dengan warna biru dan putih.
dari segi wadah, tutup nya terjadi dol apabila di tutup rapat.
aplikasinya buat saya pribadi cukup menyiksa, tanpa dibarengi hasil yang kurang memuaskan.
saya berharap sang brewer bisa menemukan formula baru untuk batch berikutnya, Cheers !

demikian review pomade, akhir kata, beda rambut juga berbeda hasil.

salam damai bagi kita semua. Cheers !

matur suksma.

om santi...santi om.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar