Selasa, 26 Mei 2015

[Pomade Review] Prison Of Blues, Medium Hold

Om Swastiastu
salam damai bagi kita semua.

halo ! saya kembali lagi menulis artikel di blog ini,kali ini saya akan mengulas (review) yakni pomade Prison Of Blues.
Pomade prison of blues ini menyajikan varian medium hold dengan aroma black rose (mawar hitam)
sebelumnya saya akan bercerita siapakah Prison Of Blues (POB) ini,
POB adalah sebuah grup band aliran musik psychobilly, yang berasal dari kota temanggung, Jawa Tengah.
kota yang dikenal akan komoditi tanaman tembakau, POB menelurkan 3 album & 1 album kompilasi semuanya di rilis dalam label indie. dengan di motori mas Bowo Prisoner sebagai vocal dan guitar, sekaligus frontman dari POB.
band ini merilis pomade brand mereka sendiri yang dinamai seperti nama band tersebut.
Varian yang di tawarkan pomade ini adalah medium hold, saya merasa kok tanggung banget medium hold ???
namun setelah saya berpikir oh.. mungkin jika mereka merilis varian heavy hold, bisa saja pemakai pomade ini berkspektasi terlalu tinggi berharap, memang alagkah lebih baik nya medium hold, agar tidak terlalu muluk muluk dalam berekspektasi.
Dan saya mendapatkan pomade ini dari distro Koffin YK, yang notabene adalah offical sponsor untuk POB. kalian juga bisa mendapatkan pomade ini di distro Koffin YK dengan harga Rp. 60.000. akun instagram koffin @koffinYK


POB medium hold


  • First thing first
Pomade yang di kemas dengan kemasan kecil aluminium tint screw dengan berat 2oz atau sekitar -/+ 60 gr, memakai bahan dasar : beeswax, petrolatum, lanolin, color, fragrance, soul & psycho ???
ada yang aneh dari ingredient nya ... soul & psycho ? sebuah pertanyaan menggelitik muncul di benak saya.
Dari sisi artwork, memakai backgound warna hitam dengan dengan logo official POB tengkorak bergaya rambut psycho quiff membawa 2 belati berlatar kan jaring laba - laba, cukup horor dan pas sesuai karakter band POB, cukup representatif, sip.


  • Impression & Scent

Pomade ini menyuguhkan warna hitam ke unguan pada pomadenya seperti warna buah anggur hitam,
dari segi scent, menawarkan  aroma bunga mawar dengan sedikit hint smell like shit, atau lebih pasnya seperti aroma bunga mawar hitam.... saya menduga aroma "smell like shit " ini dari menyatunya komposisi lanolin dan fragrance mawar, yang membuat aroma mawar hitamnya semakin kencang, dipadu warna dasar pomade hitam & tema horror khas psychobilly, kombinasi yang mengerikan & tentunya padu dengan tema yang diangkat.
Pencolekan, tekstur & perataan


  • Scooping, Tekstur & aplikasi
Kali ini beralih ke scooping,pencolekan pomade ini sangat mudah, sewajarnya pencolekan pomade medium. dan dari segi teksture juga tergolong waxy.
Perataan di tangan cukup mudah cepat merata, tanpa ada hambatan menggumpal dsb.
pengaplikasian di rambut juga mudah, tidak ada hambatan jambakan ataupun flaking, seiring sejalan saat penyisiran. (tapi tergantung kondisi rambut juga, kondisi rambut saya saat pengaplikasian dalam kondisi kering)
POB aplikasi ke rambut & penyisiran


  • Hold & Shine
Daya set pomade ini di rambut saya memang murni medium sesuai dengan klaim medium Psycho Hold, memang agak seram sih kalimat klaimnya... Psyco hiiiii takuuuttttt hahahhahaha.
Daya kilap yang di hasilkan pomade ini tergolong gelap, tidak begitu basah, bisa dibilang semi matte shine.
tidak mengandalkan daya shine seperti layaknya pomade medium lainnya.
psychobilly tidak butuh kilap seperti elvis.

Hold & Shine

HOLD : 3,3 / 5
SHINE : 2 / 5 
SCENT : 2,4 / 5 (opini pribadi)
APPLY : 4,3 / 5 


  • Degrease
Saatnya degrease, saya mencoba mencuci rambut dengan shampoo 1x. pomade ini memberikan peforma build up yg mantap, mungkin bagi pecinta residu build up, pomade ini bisa jadi andalan.
karena saya kurang begitu suka dengan residu build up, senjata ampuh memang memakai pomade degreser.

  • Conclusion
kesimpulan akhir, sebelum mempublish tulisan ini, saya sudah mencoba memakai selama 3x ( 3 hari).
pomade ini dari segi tema artwork & scent menyatu padu , pertanyaan tentang ingredient Soul & Psycho mulai terkuak. yakni pomade ini mengusung tema horror khas Psychobilly dan berpadu dengan aroma bunga mawar di tambah lagi label POB band yg beraliran psychobilly.
holdnya murni medium, namun low shine. build up nya mantap sekali. aroma nya memang agak meyeramkan namun mengasikan., akhir kata beda rambut juga berbeda hasil.
sekian review dari saya.
salam damai bagi kita semua

matur suksma.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar