Selasa, 23 Juni 2015

[Pomade Review] Parlente Supply,Natural Pomade, Heavy Hold

Om Swastiastu

Salam Damai Bagi Kita Semua.


Parlente supply adalah sebuah produk home brewing pomade yang berasal dari kota kendal, jawa tengah, atau sekitar -/+ 50 km dari ibu kota jawa tengah, semarang.

Di kota kendal inilah parlente supply berpusat , memproduksi pomade natural non petrolatum, dengan menelurkan 2 buah varian medium hold & heavy hold.
Salah satu varian yang saya ulas di postingan ini adalah heavy hold, buah tangan dari mas Ian Faisal, kawan baru saya, lewat kontak Blackberry Messenger. Masif terima kasih saya haturkan kepada beliau selaku perwakilan dari parlente supply. pembaca bisa juga memfollow akun instagram mereka : @parlentesupply

ok, saya mulai saja ulasan mendalam pomade ini :



Parlente Supply , heavy hold




  • First Thing First
Pomade yang di banderol dengan harga Rp. 75.000 ini berbahan dasar : Beeswax, Coconut Oil, Canola Oil, Extra Virgin Olive Oil, Vegetable Shortening, & Fragrance. dengan wadah almunium screw dengan berat bersih 3oz (sekitar 100gr), dengan artwork yang sama persis dengan varian medium hold  namun yang menjadi perbedaan adalah pembalikan warna dasar, jika varian medium memakai warna dasar kuning, dengan warna font hitam. varian heavy hold ini hadir dengan warna dasar hitam, dan memakai warna font kuning.



  • First Impression & Scent
Warna dasar Pomade varian heavy ini berwana kuning gading, layaknya warna beeswax grade tertetu, dan juga seperti menegaskan bahwa ini pomade natural.
Dari segi aroma, pomade ini juga sama seperti varian medium, masih menawarkan aroma tiramisu,
buat saya pribadi aromanya saya suka sekali, namun diluar harapan saya, kenapa ? karena saya berharap aroma yang berbeda dari pomade ini, gunanya untuk sebagai pembeda antara varian medium dan varian heavy hold.


Pencolekan & Tekstur
  • Scooping, Tekstur & Aplikasi
Pencolekan permukaan pomade ini agak sedikit lebih keras dari varian medium, namun bukan seperti mencolek batu berminyak, masih ada toleransi yang wajar.
Tekstur pomade ini waxy saat coba di mainkan dengan jari, dan saat di ratakan dengan tangan, cepat merata, atau boleh disebut creamy, karena cepat menyebar dan mera di tangan, tanpa ada gumpalan gumpalan.
saya juga mencolek dari permukaan hingga dasar kaleng, pomade ini mempunyai kelebihan teksturnya yang stabil, tetap waxy, tanpa ada gradasi tekstur ataupun polarisasi tekstur.
untuk kelas natural pomade ini bagus teksturnya.
Lanjut ke aplikasi ke rambut, sejalan dengan mudahnya perataan , pomade ini juga sangat mudah di ratakan ke rambut, saat penyisiran ada sedikit jambakan wajar, karena saat perataan dengan tangan rambut masih tidak teratur, namun selang sebentar tidak ada jambakan berarti.


Perataan di rambut & penyisiran



  • Hold & Shine
Daya cengkram pomade ini dirambut saya yang tebal dan lurus, tidak terlalu heavy bahkan cenderung medium, perbedaan dengan varian medium parlente supply tipis sekali jauh dari ekspektasi saya. Bisa di bilang varian ini medium sedikit heavy, saya sadar betul dan memakalumi karena pomade natural non petrol memang mentok di medium heavy.
Daya kilau yang dihasilkan pomade ini  cenderung kering, namun tidak terlalu kering.

hod & shine


HOLD : 3.6 / 5
SHINE : 2.4 / 5
SCENT :3.8 / 5 (opini pribadi)
APPLY : 3.7 / 5




  • Degrease
Setelah seharian beraktifitas, saya mencoba membersihkan dengan shampoo saja, masih tersisa residu sekitar 60% di rambut. bisa dibilang residunya sama seperti varian mediumnya.
Cairan derease sangat diandalkan dalam pengusiran pomade ini dirambut saya.


  •  Conclusion
Sebelum saya publish tulisan ini, saya sudah mencoba pomade ini sebanyak 3x (3 hari).
Dari segi aroma cukup saya kritik, saya menyarankan adanya perubahan soal aroma, sebagai pembeda antara varian ini dengan varian lain.
Teksturnya stabil untuk ukuran pomade natural, dari permukaan hingga dasar kaleng teksturnya sama.
Dari segi hold, dibawah ekspektasi saya, karena saya mengira holdnya murni heavy, performanya sangat tipis sekali bila dibandingkan dengan varian medium jadi pomade ini belum bisa menahlukkan rambut tebal saya.
namun dari semuanya tetap saya mengapresiasi tinggi dan kagum akan teksturnya yang stabil, keep it up Parlente Supply !
semua kembali ke rambut masing masing, karena beda rambut, juga berbeda performa.

demikian ulasan review dari saya,

salam damai bagi kita semua , Cheers !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar