Senin, 08 Juni 2015

[Pomade Review] Koffin Slick, Medium Hold

Koffin Clothing


om swastiastu


salam damai bagi kita semua.




Hallo pembaca, saya kembali lagi menulis postingan pomade review, kali ini produk yang akan saya review adalah Koffin Slick, medium hold.

Bye The Way.... koffin adalah salah satu distro / distribustion store dan juga clothing line di kota Yogyakarta yang bertemakan skena rockabilly & Psychobilly juga salah satu pelopor / penggerak skena musik tersebut.
jika pembaca ingat, koffin adalah official sponsor untuk band Prison Of Blues.
koffin juga memproduksi pomade dengan nama yang sama dengan distronya.
Distro koffin beralamat di jln. Flamboyan CTX no. 12 , karangasem, Yogyakarta (utara fakultas Teknik UNY), Pomade Koffin slick ini dijual denga harga Rp. 110.000 hanya bisa didapatkan di koffin saja, juga pembaca bisa memfollow akun instagram Koffin @koffinyk

 Saya mulai saja review pomade ini :



Koffin Slick pomade



  • First Thing First

Pomade yang di kemas dengan wadah Glass Jar dengan tutup unik, dengan artwork khas tema Koffin psychobilly, dengan warna latar hitam, terlihat sesosok zombie / tengkorak hijau dengan rambut slick back undercut diapit dua bunga mawar dengan sedikit aksen petir kecil & pin stripe, dari sisi artwork seperti gabungan psychobilly & tattoo concept, keren !

Pomade ini mengusung bahan dasar : Refined natural beeswax, Petrolatume & Koffin Scent ???
apa ? koffin scent ??? aroma apakah ini ? misterius.



  • Impression & Scent
Pomade ini menghadirkan warna grey / abu - abu warna yang cocok dengan tema yang coba diangakat.
Dengan menawarkan scent / aroma kopi nya cukup kuat, setelah dihirup lebih dalam, aromanya seperti penggabungan aroma Coffee & Capucinno. ini kah misteri Koffin Scent tadi ?  ( Koffin = dibaca Kopi... hahahah analisa yang aneh tapi sesuai fakta ) 



Tekstur koffin slick



  • Scooping & Apply
masuk ke sesi pencolekan,pencolekan permukaancukup keras, namun tidak terlalu membutuhkan tenaga lebih saat mencolek,.
Tekstur pomade ini sedikit waxy namun creamy, agak susah mendeskripsikan namun lebih cenderung creamy, saat perataan di tangan pomade ini langsung lumer merata di tangan dengan sempurna.
Pengaplikasian di rambut juga tanpa ada jambakan yang berarti, mudah diratakan di rambut.
Saat penyisiran ada sedikit jambakan, sebuah hal yang wajar, namun tidak berlangsung lama, rambut mudah di atur dengan sisir renggang.di ikuti perapihan dengan sisir bergigi rapat.

perataan di rambut & penyisiran


  • Hold & Shine
Hold, daya cengkram pomade ini masuk kategori murni medium, tidak terlalu kaku dan tidak terlalu lemas, ya memang murni medium.( dengan catatan rambut saya sangat tebal & lurus).
hanya mampu membuat pullback kecil. namun jika dengan gaya menyisir Slickback, pomade ini sangat mumpuni.
Daya kemilaunya juga masuk kategori sedang atau medium, tidak memberikan kesan kering dan juga tidak terlihat becek.


Hold & Shine koffin slick

HOLD : 3.4 / 5

SHINE : 2.7 / 5
SCENT :3.9 / 5 (opini pribadi)
APPLY : 3.9 / 5


  • Degrease
Pengusuran pomade !, seperti biasa saya mencoba mengusir pomade ini hanya denga menggunakan shampoo, hasilnya masih ada build up sekitar 80% dirambut saya. karena pomade ini tidak washable, ritual menggunakan cairan sakti degrease memang harus di pakai untuk menghilangkan pomade ini dari rambut.



  • Conclusion
Sebelum saya merilis tulisan ini, saya sudah mencoba produk ini selama 3x (3hari) dan kesimpulan akhir untuk pomade ini....  dari segi wadah sangat unik, artworknya juga keren.
namun jujur buat saya pribadi agak timpang karena konsep artwork yg keren di padu dengan glass jar klasik, saya lebih preffer dengan wadah kaleng. ini cuma opini pribadi.
Teksturnya bagus, waxy tapi mudah diratakan seperti cream.
Karena saya seorang pecinta kopi, saya sangat suka dengan aroma yang ditawarkan. yakni coffee mixed cappucinno.
daya holdnya murni medium sangat cocok untuk para pembaca yg suka bergaya sisiran slickback dengan aroma kopi yang menawan.



Akhir kata, semua kembali kerambut masing - masing, karena beda rambut juga berbeda hasil.
demikian ulasan review dari saya,

salam damai bagi kita semua , Cheers !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar